Informasi Pendaftaran SBMPTN 2019

sumber gambar : tribunnews.com

SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2019 akan segera dimulai, Kawan-kawan. Jangan lewatkan kesempatan kamu untuk bisa mengikuti test dan prosedurnya ya. Ini bisa dibilang kesempatan emas kamu untuk memilih perguruan tinggi impian di tahun ini.

SBMPTN adalah momen paling ditunggu-tunggu sekaligus mendebarkan buat para pelajar sekolah menengah. Hal ini, karena masalah kuliah bukan hanya bertaruh dengan impian, tetapi juga seringkali, untuk lulusan SMA, ini berkaitan dengan gengsi (hayo ngakuu deh... hehehe)

Oke deh, apappun itu, saya doakan semoga kamu yang akan mengikuti SBMPTN, bisa lulus di perguruan tinggi dan bidang keilmuan yang kamu inginkan dan tentunya terbaik buat kamu. 
Langsung aja deh, saya paparkan informasi penting terkait SBMPTN 2019 berikut ini:

Situs resmi SBMPTN 2019
Situs resmi SBMPTN 2019 bisa kamu kunjungi di https://sbmptn.ltmpt.ac.id/
Di situs ini memuat informasi lengkap dan tentunya harus kamu baca dan cermati dengan sabar dan telaten supaya tidak ada informasi terlewatkan. Jangan sampai ada yang keliru ya.. Rileks jangan terburu-buru. Pantau secara berkala untuk berjaga-jaga ada perubahan informasi maupun jadwal (meskipun, biasanya jarang terjadi).

Jadwal penting
Berikut ini adalah Jadwal SBMPTN 2019 di antaranya:
Pendaftaran SBMPTN   pada tanggal 10 – 24 Juni 2019
Pengumuman Hasil SBMPTN pada tanggal 9 Juli 2019 (pukul 15.00 WIB)
Adapun untuk ketentuan, persyaratan, dan tahapan pendaftarannya, dapat kamu lihat di sini

Tips Lulus SBMPTN
Pertama, bedoa. Tentu ini yang paling utama. Berdoalah sebelum mengikuti ujian SBMPTN bahkan sejak awal sebelum kamu mencari informasi seputar SBMPTN.

Kedua, fokus latihan melalui buku khusus yang mengulas soal-soal SBMPTN. Jika perlu, ikuti kursus untuk menghadapi ujian SBMPTN. Sebenarnya, latihan ini hanya mematangkan hasil belajar kamu ya teman-teman... Latihan aslinya, adalah belajar kamu selama tiga tahun di SMA dan bahkan preses kamu belajar sebelum-sebelum itu.

Ketiga, terus pantau informasi supaya tidak ketinggalan atau salah jadwal.

Keempat, persiapkan kesehatan fisik, properti, dan mental kamu. Jangan terlalu memforsir tenaga supaya di waktu hari ujian nanti lebih prima. Terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kelima, tawakkal. Serahkan semuanya kepada Tuhan. Setelah kamu berusaha maksimal, serahkan saja hasilkan kepada Tuhan, karena usaha kamu dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, hasilnya tidak akan mengecewakan. Apapun hasilnya, pasti itulah yang terbaik untuk kamu.

So, Selamat menempuh perjalanan baru ya Teman-teman.. Sukses seyogyanya adalah jika kita bisa lebih baik dari kemarin. Good luck.

Artikel Terkait

Komentar