<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- iimrohimah --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:468px;height:60px" data-ad-client="ca-pub-4533907847127524" data-ad-slot="6841261291"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Selasa, 26 Januari 2016

Peluang Beasiswa S2 Dalam Negeri 2016 yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Beasiswa S2 Dalam negeri 2016 _ Kalau bisa kuliah dengan beasiswa, kenapa tidak? Dengan beasiswa tentunya bisa lebih mudah dan tenang dalam menjalani perkuliahan, tanpa harus memikirkan biaya kuliah tentunya. Kebayang kan kalau kuliah yang cukup berat harus ditambah dengan beban biaya.
beasiswa s2, beasiswa s2 dalam negeri, beasiswa s2 2016, beasiswa 2016, beasiswa terbaru, info beasiswa terbaru, info beasiswa, beasiswa s2 dikti, beasiswa s2 bidikmisi, beasiswa s2 lpdp
Nah, untuk mendapatkan peluang beasiswa s2 dalam negeri 2016 ini kita perlu memantau sumber beasiswa yang sesuai kebutuhan kita. Kalau yang mungkin belum tahu, sumber beasiswa berikut ini bisa jadi referensi.

1. Beasiswa s2 BPP-DN
BPP-DN atau Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri tahun anggaran 2016 ini dibuka bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan. Beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen tetap PTN atau PTS di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN). Beasiswa ini biasanya terdiri dari beberapa gelombang mulai dari satu hingga gelombang 4. Biasanya pendaftaran dibuka sepanjang tahun hingga bulan oktober. Sebagaimana dapat dilihat di sini . Namun, untuk tahun 2016 ini, belum ada informasi pendaftaran terbaru.
Untuk memantau informasi Beasiswa Dikti, kamu dapat cek di sini

2. Beasiswa PMDSU buat yang ingin menjadi dosen
PMDSU atau beasiswa Pendidikan Program Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul ini diperuntukkan bagi sarjana lulusan tiga tahun terakhir yang ingin melanjutkan kuliah S2 dan S3. Tujuannya untuk mencapai gelar doktor dalam waktu 4 tahun. Jika diterima, kamu akan menandatangani kontrak dengan DIKTI sebagai calon dosen. Nah, buat yang ingin menjadi dosen, beasiswa ini bisa dipertimbangkan. Ada kemungkinan pendaftarannya akan dibuka kembali pada tahun akademik 2016 – 2017 ini.

3. Beasiswa s2 LPDP
LPDP atau Lembaga Pengelola Dana Pendidikan http://www.lpdp.depkeu.go.id/ juga memberikan beasiswa bagi salah satunya magister atau s2. Beasiswa yang disediakan LPDP dinamakan BPI atau Beasiswa Pendidikan Indonesia. Beasiswa yang disediakan cukup beragam, di antaranya: Beasiswa Magister dan Doktor, beasiswa tesis dan desertasi, beasiswa afirmasi, beasiswa spesialis kedoketeran, dan presidential scholarship.

Beasiswa magister dan doktor misalnya ini mencakup beasiswa dalam dan luar negeri, dalam berbagai bidang studi. Komponen biaya yang diberikan mulai dari biaya pendidikan (pendaftaran, SPP, buku, tesis, dan sebagainya), biaya pendukung (biaya hidup, kedatangan, asuransi kesehatan, dll). Bagaimana tertarik? Informasi lebih lanjut silahkan lihat di sini

Selain beasiswa Magister dan Doktor, LPDP ini juga memberikan beasiswa tesis dan desertasi bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan dana, beasiswa afirmasi untuk yang tinggal di daerah perbatasan, daerah tertinggal, alumni penerima beasiswa bidikmisi, dan yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.

4. Beasiswa S2 Bidikmisi
Beasiswa S2 Bidikmisi memang masih baru. Namun, cukup mendapatkan perhatian. Sebagaimana beasiswa bidikmisi S1, beasiswa bisikmisi s2 juga merupakan beasiswa penuh untuk mahasiswa kurang mampu, mencakup segala hal yang diperlukan untuk studi hingga biaya hidup. Beasiswa ini diperuntukkan bagi yang sebelumnya pernah mendapatkan beasiswa bidikmisi saat kuliah s1. Namun, juga tetap terbuka bagi yang bukan penerima bidikmisi asal memiliki prestasi yang memuaskan. Pendaftaran dilakukan melalui situs lpdp.

Sebagai informasi saja, bahwa pendaftaran sudah dimulai sejak akhir 2015 dan akan berakhir di penghujung 2016. Periode I dibuka mulai 22 Oktober 2015 – 20 Januari 2016, periode II : 21 Januari – 15 April 2016, periode III: 16 April – 15 Juli 2016, periode IV: 16 Juli – 14 Oktober 2016.

Bagi yang berminat, jangan terlewatkan yaa.. Silahkan shere informasi ini.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com