Tips Memulai Bisnis Online Pakaian



Tips Memulai Bisnis Online Pakaian 
bisnis online pakaian, toko online pakaian, toko online busana muslim, tren busana muslim, tren pakaian 2015, tren busana 2015
 Salah satu kebutuhan manusia yang tidak akan hilang adalah kebutuhan akan pakaian. Pakaian kini semakin beragam model dan aneka kreasi nan kreatif. Tidak dipungkiri bahwa bisnis pakaian sangat
menjajikan dan selalu digemari banyak pengusaha. Apalagi saat ini sudah populer cara pemasaran pakaian yang tidak lagi konvensional, namun menggunakan media internet. Atau sering disebut sebagai toko online.
Kini penjualan online sudah biasa digunakan oleh masyarakat terutama yang bersentuhan dengan internet dalam kesehariannya. Dunia maya pun telah mendapatkan kepercayaan masyarakat sebagai media berbelanja, tanpa takut akan penipuan dan sejenisnya.
Ada banyak hal yang perlu diperhatikan supaya bisnis online pakaian lebih menguntungkan. Apa saja Tips Memluai Bisnis Online Pakaian?
1.       Lokasi
Dalam bisnis konvensional atau offline, lokasi yang strategis tentunya sangat menentukan banyaknya pembeli, dan minat konsumen. Bayangkan saja bila bisnis ditempatkan di tempat yang sepi, pasti dapat mengancam keberlangsungan toko pakaian yang kita kelola. Karena jarang yang membeli.
Bagaimana dengan lokasi di dunia maya? Tentun saja kita harus memperhatikan bayaknya pengunjung di website yang menjadi toko online pakaian kita. Bila membuat website atau toko online sendiri alangkah baiknya mengetahui trik SEO dan marketing online. Bila tidak, sebaiknya gunakan media website yang telah populer dan ramai pengunjungnya seperti Kaskus, OLX, atau berniaga.com.
Kaskus yang merupakan website forum terbesar di Indonesia ini telah menyediakan forum FJB (Forum Jual Beli) dan bisa digunakan secara gratis. Adapun OLX (dulu namanya tokobagus.com) dan berniaga.com juga bisa menjadi sarana kita mambuka toko online. Kedua website ini ibarat pasar yang menyediakan ruang bagi berdirinya toko kita di dunia maya.
2.       Pilihan Sistem Pembayaran
Sistem pembayaran toko baju online bisa memilih antara dua jenis pembayaran barang. Pertama, payment system yaitu dengan menerima transfer uang terlebih dahulu, lalu barang dikirim. Kelemahannya cara pembayaran ini rentan penipuan dan sulit mendapat kepercayaan konsumen. Kedua, sistem cash on delivery (COD) yaitu dengan mengirimkan barang ke tempat konsumen lalu dibayar di tempat saat serah terima barang berlangsung.
Mana yang Anda pilih?
3.       Pemasaran
Bagaiman memasarkan bisnis online pakaian kita? Caraya banyak yang dapat kita gunakan di dunia maya. Diantaranya dengan menggunakan sosial media baik facebook ataupun twitter. Buat promosi dengan dibagikan ke teman-teman facebook kita, terutama di kronologi grup yang ramai pengguna.
Jika ingin lebih optimal, tambahkan lebih banyak teman dan bergabung di banyak grup facebook. Setelah itu sering-seringlah updete mengenai toko online kita. Bila nanti sudah ada perkembangan, bila perlu, sampaikan testimoni dan perkembangan di media sosial. Ha itu bertujuan untuk memberikan kesan yang bagus dan menarik banyak pengunjung dan pembeli ke toko pakaian online kita.
selain cara di atas, bisa menggunakan iklan berbayar seperti iklan di facebook maupun Adwords, yaitu periklanan milik google. Tentunya jika kita memiliki cukup budget. Namun, bila belum memiliki cukup budget untuk iklan berbayar, lakukan promosi gratis saja dengan kreatif.
4.       Pilih Produk Pakaian yang Tepat
Banyak pengunjung dan pemasaran yang bagus, tentu tak akan begitu mendapat kesan di mata konsumen bila ternyata produknya tidak terlalu diminati. Pilihlah pakaian yang sendang tren saat ini dan paling banyak diminati. Selain itu, cari tahu usia berapa yang paling senang membeli pakaian. Sebagai contoh, penguna internet misalnya kebanyakan anak muda antara usia SMA hingga mahasiswa, dan yang paling senang belanja pakaian adalah kaum perempuan. Maka, produk yang bisa kita jual adalah pakaian remaja wanita terpopuler tahun ini.
5.       Harga
Bisnis onlie tentunya tidak memerlukan modal sewa tempat dan karyawan. Jadi, pasang harga miring supaya memiliki kelebihan tersendiri bagi pembeli. Nilai plus dari toko online selain mudah dan tak perlu repot-repot keluar rumah atau jalan-jalan sampai kaki pegal karena mencari-cari pakaian yang pas, juga dapat memberikan aneka plihan pakaian langsung di halaman website, juga harganya lebih murah dari toko konvensional.
Kelebihan ini tentunya menjadi nilai plus bagi toko online pakaian dibandingkan dengan toko konvensional. Demikian Tips Memulai Bisnis Online Pakaian. Menarik bukan?
Bagaimana, Anda sudah siap membuat toko online pakaian?

Komentar