Tips Gaya Berpakaian Mahasiswi Muslimah, yang Baik tapi Tetap Modis

Tips Gaya Berpakaian Mahasiswi Muslimah, yang Baik tapi Tetap Modis: Bagi seorang perempuan, penampilan adalah hal yang sangat penting. Diantaranya gaya berpakaian. Apalagi didukung iklim kampus yang mebebaskan pakaian, yang tidak mengharuskan seragam seperti di sekolah menengah dulu. Hasrat bergaya pun tercurahkan dengan aneka ragam mode dan tren pakaian mahasiswi muslimah di kampus

Tidak ada salahnya memperhatikan gaya perpakaian. Mengikuti tren, dan tampil trendy, sah-sah saja. Penampilan sangat penting, karena berpengaruh pada citra diri dan rasa percaya diri seseorang. Karena tak bisa dipungkiri bahwa
seringkali seseorang dinilai terlebih dahulu dari penampilan luarnya. 

Namun, perlu diingat nih buat para mahasiswi muslimah. Mau bergaya seperti apapun dalam berpakaian, tetaplah memperhatikan hal-hal berikut: 

1. Sopan
Pakaian yang sopan adalah pakaian yang sesuai aturan dan tatakrama di kampus atau di kelas tempat sobat menuntut ilmu. Misalnya jika ditidakbolehkan memakai kaos, maka hindari memekai atasan berpotongan kaos. Sopan di sini tak hanya sesuai aturan yang ada di kampus sobat, tapi juga yang enak dilihat dan tidak menampakkan lekuk tubuh. 

Lakuk tubuh yang terlalu terekspos akan mengurangi citra diri seorang muslimah sebagai wanita. Lekuk tubuh yang menojol biasa mengundang keusilan lawan jenis yang memandangnya. Tentu sobat gak ingin kan, jika fisik sobat menjadi objek tontonan.

2. Menutup Aurat
Pakaian muslimah tentu saja harus menutup aurat. Kerudung yang menutup rapat, sehingga tidak menampakkan helai rambut. Baik di bagian kening ataupun ujung rabut yang biasa menjuntai melebihi kerudung. Selain tidak syar’i, hal tersebut juga mengurangi kerapihan dan keindahan berpakaian. 

Selain rambut, biasanya aurat yang sering nampak adalah pergelangan kaki. Rok atau celana panjang yang kurang rapat di bagian bawahnya, akan membuat bagian bawah betis kelihatan. Walaupun alasan mode, tentu aurat tetaplah aurat yang harus ditutupi. Akan sangat lebih baik jika keindahan kulit sobat di bagian ini tertutup rapat. 

3. Selaras
Selaras dalam arti sesuai dalam warna, dan sikon. Pakaian yang baik, biasanya punya tema warna. Misalnya rok coklat tua, dipadukan dengan baju coklat muda, dan kerudungnya batik coklat. Yang tidak selaras misalnya roknya biru, bajunya pink, kerudungnya kuning. Iu bisa disebut jemuran dink sobat..hehe. 

4. Nyaman
Apa gunanya jika pakaian kita modis, gaya tapi tidak nyaman saat dipakai. Tujuan utama kita kuliah tentunya buat belajar di kelas dan di berbagaii kegiatan yang membutuhkan kelincahan. Jangan sampai pakaian kita menmbatasi gerak sobat, atau menyakiti bgian tubuh sobat. Misalnya terlalu ketat, kerudung yang sulit dikenakan. Saat ada momen harus mencopot kerudung, misalnya saat wudlu dan shoat di mesjid kampus, akan ribet jika harus memakai kerudung yang sulit memakainya. 

5. Menumbuhkan Percaya Diri
Tujuan berpakaian yang bagus dan modis, kan supaya sobat lebih tampil percaya diri. Kenakan pakaian yang sesuai kenyamanan hati. Jika sobat nyaman tampil sederhana saja, maka kenakan model sederhana. Jika mislanya terlalu modis membuat sobat jadi rikuh. Modis diperlukan saat sobat memang memerlukannya. Sering-sering cari informasi mengenai tren pakaian yang lagi update dan sesuai minat sobat Muslimah. Okeee... 

Tampillah sekeren dan secantik mungkin selama itu nyaman, sopan, dan sesuai aturan yaa Sobat Mahasiswi Muslimah yang cantiikk.. sekian dulu yaa ... postingan kali ini. Itu semua murni pendapat pribadi saya, bagaimana pendapat Sobat? Silahkan komentari tulisan ini.
Semoga bermanfaat. 
Sobat bisa lihat juga topik terkait di Fashion Muslimah  Mahasiswa

Komentar