<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- iimrohimah --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:468px;height:60px" data-ad-client="ca-pub-4533907847127524" data-ad-slot="6841261291"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Sabtu, 28 September 2013

Kuliah 1: Teknik Advertising (Teknik Periklanan)

Kuliah 1: Teknik Advertising (Teknik Periklanan)
Konsep periklanan
Periklanan memiliki beberapa konsep, diantanya:
1. Memeperkenalkan produk
Memperkenalkan produk berarti mengenalkan segala hal tentang produk tersebut, berupa nama, identitas, dan tempat produk dijual.
2. Menyediakan Informasi
Suatu produk diperkenalkan selain namnya juga segala halnya secara detail, untuk apa produk
tersebut, apa manfaatnya, keuntungan mengonsumsinya.
3. Membujuk orang untuk membeli
Iklan berfungsi menarik minat penonton dan membuat rasa butuh di hati konsumen terhadap produk tersebut. Kadangkala meskipun sebelum adanya produk tersebut, orang tidak terlalu memerlukannya. Namun iklan membuat orang merasa ‘harus’ menjadi konsumen produk tersebut. 

Lalu apa definisi periklanan itu?
Periklanan adalah komunikasi persuasif menggunakan media massa dan media interaktif untuk menjangkau audience secara luas untuk menghubungkan institusi pengiklan dengan pembeli, menyediakan informasi tentang produk , dan menterjemahkan keunggulan produk dalam terminologi keinginan dan kebutuhan konsumen.
Pemain di bidang periklanan 

Periklanan terdiri dari 4 pihak yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Pemain di bidang periklanan terdiri dari:
1. Pengiklan
Pengiklan adalah produsen atau pemilik perusahaan suatu produk yang ingin mengenalkan produknya kepada khalayak/konsumen.
2. Agen Periklanan
Agen periklanan adalah suatu lembaga usaha yang memberikan jasa periklanan bagi siapa yang membutuhkan baik perorangan, perusahaan pembuat barang atau pemasok jasa bahkan pemerintah.
3. Media
Media menyediakan space atau jasa untuk menampilkan iklan. Media bisa berupa televisi, koran, internet, website, radio, dan sebaginya. Oleh karena itu kita lihat hampir seluruh media menayangkan iklan produk ataupun jasa di dalamnya.
4. Suplier dan konsultan
Konsultan di bidang periklanan adalah seorang tenaga profesional yang menyediakan jasa kepenasihatan (consultancy service) dalam bidang periklanan.

Sekian dulu yaa Sobat untuk catatan kuliah teknik periklanan ini. Besok-besok saya buat catatan lebih panjang dan tentunya lebih banyak memberikan informasi buat sobat .... Semoga tulisan ini bermanfaat.
Sobat boleh sampaikan komentar, untuk menjadi koreksi dan meningkatkan kualitas blog sebelasmeter.com ini. Happy netting....See You...


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com